Hasil MotoGP Losail, Qatar

Akhirnya pembukaan kelas MotoGP sukses dihelat di Losail, Qatar, Selasa 14/4/2009 dinihari WIB.  Race di gelar sejumlah 22 lap, Casey Stoner yang start pole position langsung ngacir memimpin lomba sejak start sampai finish. Valentino Rossi yang berada di posisi kedua berusaha menyalip Stoner, Rossi yang Juara Dunia 2008 sempat kehilangan posisi duanya di awal start. Namun, pembalap Yamaha itu mampu terus menggeber motornya untuk kembali menempati posisi dua dan menguntit Stoner sepanjang balapan.

Perebutan posisi ketiga terlihat lebih ketat, walaupun akhirnya rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo yang akhirnya finish ketiga. Nasib sial justru menghinggapi pembalap veteran Loris Capirossi, Capirex sempat merangsek kedepan namun akhirnya terjatuh pada lap ke-7 dan tidak dapat melanjutkan lomba.

Akhirnya, posisi tiga terdepan pun diisi oleh Stoner, Rossi dan Lorenzo. Untuk Stoner, ini adalah kali ketiga beruntun dia jadi jawara di Losail. Sedangkan, Lorenzo kembali menempati podium di Losail setelah musim lalu jadi runner-up. Di posisi keempat dan kelima ditempati oleh Colin Edwards dan Andrea Dovizioso.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: