Liga Champions milik Inggris ??!

Kalo di ingat-ingat, 5 tahun terakhir wakil dari liga Inggris di Champions Cup selalu mendominasi babak akhir liga Champions, walaupun belum mesti juara, pasti wakil liga Inggris selalu mengisi perempat final, semifinal, dan final liga Champions.

Mengapa ??! kalo saya boleh berkomentar mungkin jawabannya karena liga Inggris merupakan liga terkaya di Eropa saat ini. Koq jawabannya nggak nyambung…!!!pastinya nyambung donk, penghasilan Premiership sejak tahun 2004 memang jauh meninggalkan liga lain di Eropa. rata-rata pendapatan bersih Premier League berkisar 700 juta dolar. Bandingkan secara berurutan: Seri A yang hanya 490 juta dolar, Bundesliga 389 juta dolar, serta La Liga 275 juta dolar.

Dengan pemasukkan segitu banyaknya (yang tentunya bukan hanya itu) liga Inggris mempunyai banyak pemain kelas wahid, khususnya 4 klub langganan liga Champions dari Inggris, Chelsea, Liverpool, Man. United, dan Arsenal. Bisa dibilang mereka klub yang bisa seenak udele dewe kalo mau beli pemain ataupun merekrut manager kelas dunia (walaupun sekarang ada Man. City yang masuk jajaran klub terkaya di liga Inggris). Contohnya aja Liverpool yang punya Torres, Man. Utd yang beli Berbatov, Chelsea yang ngedatengin Ballack, Deco, dll, dengan ini berarti klub liga Inggris yang menjadi wakil di liga Champions mempunyai pemain berkelas walaupun dengan adanya kenyataan ini membuat pemain lokal Inggris sulit menjadi pemain inti sebuah klub karena kalah pamor (kecuali Liverpool yang punya Gerrard yang orang Inggris tulen plus hasil dari akademi Liverpool).

Kalo Aq sih seneng banget kalo klub liga Inggris khususnya Liverpool mendominasi liga Champions, tetapi kalo wakil liga Inggris terus yang mendominasi malah bikin liga Champions nggak begitu seru lantaran semifinal atau final yang berlaga klub Inggris terus, ayo liga Italia, Spanyol, Jerman, Prancis, dll jangan mau kalah sama klub-klub dari liga Inggris, cayo…

One response to this post.

  1. Pokoknya lindes D’Blues…kali ini dewi fortuna ga lagi berpihak ke D’Blues
    Kalo kalah gw ga pake Barca lagi dah di PS…
    Tarohan sebulan gaji neh!!di potong pajak tapi
    wkwkwkwk…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: