Motor tercepat di MotoGP

Wah…kalau membicarakan tentang motor yang tercepat di MotoGP pasti milik Casey Stoner, Ducati GP9-nya tercepat di trek lurus, kabarnya dari semua tim ducati hanya Stoner yang mampu mengendalikan liarnya GP9,banyak rider yang terlihat susah beradaptasi dengan GP9 (pembahasan untuk tim utama Ducati) tahun 2007, Loris Capirossi yang bisa dibilang kurang bersatu dengan GP9, tahun lalu Marco Melandri yang tunggang langgang dengan GP9, setahun tanpa podium namun setelah dia pindah ke Hayate Racing (Kawasaki) dia kembali menunjukkan tajinya di MotoGP (kemarin GP Le Mans, Perancis finish ke-2).

Tahun ini giliran mantan juara dunia Nicky Hayden yang jadi rekannya Stoner, kalau boleh comment Hayden sampai GP Perancis kemarin terlihat masih belum menguasai tunggangannya. Bicara yang tercepat kedua mungkin RC212-nya Dani Pedrossa dan Andrea Dovisiozo, top speed RC212 nggak kalah jauh dari GP9, namun lebih jinak, duo rider Spanyol dan Italia itu terlihat mantap dengan tunggangannya dan memberikan pressure cukup kuat ke Valentino Rossi saat race.

Kalo ngomongin cepet udah, sekarang kita bahas Valentino Rossi, walaupun top speed YZR-M1 milik Rossi dan Lorenzo nggak kalah jauh dari RC212 dan GP9, Yamaha terkenal punya motor yang lincah dan stabil, ditambah performa mesin yang sangat mumpuni membuat YZR-M1 sering menghiasi podium, duo rider Rossi (Italia) dan Lorenzo (Spanyol) sama-sama konsisten naik podium, itulah yang disebut skill rider lebih baik dari hanya mengandalkan skill motor, buktinya Rossi dengan YZR-M1 nya dah sering banget naik podium ditambah lagi gelar juara dunia (yang kalo nggak salah dah 3 kali bareng YZR-M1 nya), yang jelas musim balap 2009 bakalan rame banget, nggak cuma Rossi, tapi ada juga Lorenzo, Pedrossa, Dovisiozo, Stoner, bahkan Melandri bisa muncul jadi juara dunia selama mereka tetap konsisten dan terus meningkatkan performa balapnya, however ane tetep dukung VALENTINO ROSSI 100%.

7 responses to this post.

  1. tapi sekarang ducati ketinggalan jauh gan sama honda dan yamaha..

    mampir gan di http://racemotogp.wordpress.com/

    Balas

  2. tapi sekarang ducati tidak bisa berbuat banyak, kalah jauh dari honda dan yamaha

    mampir gan di http://racemotogp.wordpress.com/

    Balas

  3. valentino rossi itu legend

    Balas

  4. Pretty great post. I simply stumbled upon your weblog and wanted to mention that I’ve truly enjoyed browsing your weblog posts. After all I will be subscribing on your rss feed and I’m hoping you write again very soon!

    Balas

  5. wah kalo menurut yang saya baca berita terbaru disitus detik dan pengakuan bung mateo komentator motgp di trans 7 yang tercepat itu sekarang adalah:
    1. Repsol Honda lebih kurang 349 km/jam
    2. Ducati marlboro lebih kurang 348/jam
    3. Fiat Yamaha (yamaha palsu karena sebenarnya pake mesin fiat, jadi yamaha menang cuma karena rosi dan lorenzo yang hebat pake motor lebih kurang 347 km /jam
    4. dan seterusnya diikuti rilla suzuki dan tim hayate kawasaki

    Balas

  6. Posted by dede on 23 Mei 2009 at 08:53

    Kapan lagi keseruan dalam moto GP sperti GP 2007 Valentino Rossi pantas di sebut” Seniman Di Arena Sircuit

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: