Hasil MotoGP ser-5,Mugello,Italia 2009

MotoGP LogoWaw, MotoGP seri ke-5 banyak kejutannya, jujur ane nggak nonton langsung karena sedang dalam perjalanan dari Jogja ke Purwokerto saat MotoGP berlangsung. Tapi rekan netter tenang aja, hasil selangkapnya tentang seri MotoGP seri 5 kemarin bakalan saya bahas sekompletnya dimari, langsung bahas aja yukz…

Casey Stoner yang dari pertama karir balapnya sekitar 8 tahun silam belum pernah sekalipun menang di kandang Valentino Rossi ini, namun akhirnya Stoner berhasil mencicipi podium pertama disini. Balap yang berlangsung sangat ketat ini dilengkapi dengan kondisi cuaca yang hampir mirip dengan di seri sebelumnya Le Mans, Perancis.
Stoner-rossi
“Ini balapan yang sulit. Lebih dari satu kali saya sempat berpikir akan kehilangan kesempatan untuk menang ini,” ungkap Stoner, seperti dikutip Reuters.”Ini adalah sirkuit di mana saya baru kali pertama mendapatkan urutan pertama sejak memulai karir di kelas 125 cc. Hasil-hasilku di sini naik-turun, tapi saya selalu menikmati sirkuit ini. Saya selalu mendapatkan kesenangan di sini,” tandasnya.

Meski gagal memanfaatkan pole position sebagai modal kemenangan, Jorge Lorenzo mengaku sangat puas dengan hasil yang diraihnya di Mugello. Rider Yamaha ini merasa sudah seperti memenangi balapan.

Adalah sejumlah ‘kesialan’ yang menimpa Lorenzo yang menjadi penyebabnya. Setelah sempat terjatuh di lap pemanasan, pembalap asal Spanyol ini mengawali lomba dengan sangat buruk.

Dari tayangan ulang kamera motor yang ada di belakangnya, terlihat Lorenzo melakukan start dengan tidak meyakinkan. Motornya sempat goyang karena perputaran roda yang di luar kendali, meski dia masih bisa menjaga keseimbangan motornya agar tidak jatuh.

Setelah tercecer beberapa posisi di belakang, Lorenzo berhasil memangkas ketertinggalan dan memacu kendaraanya dengan stabil untuk akhirnya sukses finis di posisi dua.

Menanggapi hasil yang diraihnya, pembalap berusia 22 tahun ini mengaku sangat puas. Bahkan rasa puas itu melebihi kesenangan mendapatkan kemenangan sekalipun. “Saya lebih senang dari pada meraih kemenangan,” tukasnya seperti dilansir Autosport. “Tapi saya lebih khawatir setelah terjatuh di lap pemanasan. Di saat start saya memiliki masalah dengan perputaran roda motor. Setiap orang menyalip dan saya nyaris berada di urutan terakhir.”

Begitu banyaknya kendala yang menimpa dirinya di lintasan, tapi bisa menaiki podium, tak heran jika Lorenzo mengekspresikan kebahagiaannya dengan porsi besar. “Setelah  balapan, rasanya seperti mimpi, atau dalam film.”

Kemenangan berturut-turut Valentino Rossi di Mugello terhenti di angka tujuh. ‘The Doctor’ menggaris bawahi kekalahannya pada MotoGP Italia, disebabkan faktor cuaca. Rossi adalah raja di istana Mugello. Sejak tujuh tahun silam rider Yamaha ini tak pernah absen dari podium pertama. Upayanya untuk meraih gelar ke delapan dipatahkan Casey Stoner. Yang tampil sebagai juara. Rossi harus puas di podium tiga di bawah Jorge Lorenzo.

Menanggapi kegagalan finis pertama di ‘kandangnya’ sendiri, mantan pembalap Repsol Honda ini melihat cuaca adalah faktor utama yang menjadi penyebabnya. Ia mengaku memang selalu bermasalah dengan cuaca seperti itu. Oleh karenanya ia sudah cukup puas dengan podium yang diraihnya.

“Saya selalu memiliki kesialan dengan tipe balapan seperti ini di masa lalu. Jadi dapat memperoleh podium di sini, di depan semua pendukung Italia, merupakan hasil yang bagus,” ujarnya seperti dilansir Autosport.

“Saya sangat sangat kuat di lintasan basah. Namun di lintasan kering kami memiliki masalah. Saya tidak bisa secepat yang saya mau.”

Tentang rekornya di Mugello yang terhenti di angka tujuh, pembalap asal Italia ini mengaku sedikit menyesali namun tidak ingin terlalu ambil pusing.

“Setelah menang tujuh kali berturut-turut hasil ini sangat disayangkan. Namun ini tetap merupakan situasi yang wajar.”

“Ini merupakan akhir pekan yang sangat sulit, terutama dalam balapan yang cukup gila dan luar biasa. Namun bagaimanapun juga, berhasil memperoleh podium lebih baik daripada tidak sama sekali.”

Dengan hasil ini Rossi sekarang menduduki peringkat ketiga, untuk lebih jelasnya silahkan download klasemen sementara MotoGP hingga seri ke-5 kemarin, tenang aja download gratis, hanya perlu klik DISINI terus download deh…paling nggak nyampe semenit koq, BTW ne hasil komplet yang finish and yang gagal finish seri ke-5 kemarin di Mugello, Italia.

Hasil Balapan MotoGP Italia:
Posisi-Pembalap-Tim-Waktu
1.  Casey Stoner      Ducati           45m41.894s
2.  Jorge Lorenzo     Yamaha            +  1.001s
3.  Valentino Rossi   Yamaha            +  2.076s
4.  Andrea Dovizioso  Honda             +  2.129s
5.  Loris Capirossi   Suzuki            +  3.274s
6.  Colin Edwards     Tech 3 Yamaha     + 24.451s
7.  James Toseland    Tech 3 Yamaha     + 25.621s
8.  Randy de Puniet   LCR Honda         + 26.046s
9.  Niccolo Canepa    Pramac Ducati     + 31.815s
10.  Chris Vermeulen   Suzuki            + 34.814s
11.  Marco Melandri    Hayate Kawasaki   + 35.090s
12.  Nicky Hayden      Ducati            + 39.122s
13.  Mika Kallio       Pramac Ducati     + 52.462s
14.  Toni Elias        Gresini Honda     + 52.478s
15.  Alex de Angelis   Gresini Honda     +   1 lap

Retirements:
Dani Pedrosa      Honda            12 laps
Yuki Takahashi    Scot Honda       9 laps

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: