Hasil MotoGP seri Assen,Belanda,2009,Kemenangan ke-100 ROSSI

podium ke-100 the doctor

podium ke-100 the doctor

Akhirnya The DOCTOR, Valentino Rossi mengukuhkan 100 kali podium pertama dalam karir balapnya sejak dia masuk kedalam kejuaraan MotoGP, dimulai dari kelas 125cc, Rossi yang memang memiliki darah pembalap dari ayahnya telah menjadi rider paling disegani di dunia balap motor, Lanjut bacanya yupz…

Rossi yang telah turun balap sejak umur (kalo nggak salah) 5 tahun ini (ane baca di otobiogarafinya), membuat dirinya berjajar diantara pembalap kelas dunia, dia membutuhkan setidaknya 26 podium pertama lagi untuk mengungguli pemegang podium pertama terbanyak asal Italia juga yang jujur ane lupa namanya, he…he… selain hasil membanggakan Rossi, untuk yang ngeliat siaran langsungnya di TRANS7, saat selebrasi Rossi membentangkan foto-foto podiumnya sejak pertama kali sampai yang ke-99, di urutan ke-12 ternyata merupakan podium Rossi saat berlaga di INDONESIA, sirkuit Sentul, Bogor, tepatnya tahun 1997 saat dia masih bocah di kelas 125cc, ane aja kaget ternyata Indonesia juga pernah menjadi tuan rumah balapan paling bergensi di dunia ini toh…coba aja ampe sekarang masih ya…

Race Assen tahun ini bisa dibilang lumayan aneh, pembalap sekelas Stoner bisa ketinggalan kurang lebih 20 detik dibelakang Rossi, belum lagi duo Repsol Honda yang nggak masuk finish, tapi dibalik semua itu tentunya ada kebanggan buat The Doctor, kemenangan ke-100nya terjadi di Assen, sebelumnya dia merencanakan akan mendapatkan podium ke-100 nya di Mugello, Italia, tanah kelahirannya, tapi karena terkendala cuaca di seri-seri sebelumnya membuat niatannya berubah agenda dech…

Udah ah bahasnya, he…he…ne hasil selengkapnya MotoGP seri Assen, Belanda 2009. Btw ada satu pembalap apes yang terjatuh saat lap terakhir (Mika KALLIO) :

Hasil MotoGP seri Assen, Belanda:
1. Valentio Rossi
2. Jorge Lorenzo
3. Casey Stoner
4. Colin Edwards
5. Chriss Vermeulen
6. James Toseland
7. Randy de Puniet
8. Toni Elias
9. Nicky Hayden
10. Loris Capirossi
11. Alex de Angelis
12. Marco Melandri
13. Sete Gibernau
14. Nicolo Canepa
15. Yuki Takahashi
16. Gabor Talmacsi

Nyang gagal finish :
Dani Pedrossa, Mika Kallio, dan Andrea Dovisiozo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: