Update transfer pemail liga Inggris 2009,Owen milik MU

(foto:detiksport.com)

(foto:detiksport.com)

Michael Owen sejak masih muda selalu menarik perhatian dunia dengan skill dan ‘haus’ gol-nya bersama The Red’s Liverpool, pria bernama lengkap Michael James Owen ini lahir di kota Chester, Inggris 14 Desember 1979. Memulai karir profesionalnya bersama Liverpool tahun 1996, Owen muda mencetak gol debutnya pada Mei 1997. Lanjut bacanya…

Kala itu dia bersaing dengan Chris Sutton (Blackburn) dan Dion Dublin. Pada tahun 1998 menjadi top skor Liga Inggris dengan 18 gol, tahun 1998 merupakan musim pertamanya menjadi pemain inti Liverpool. Dia juga meraih penghargaan pemain muda terbaik versi PFA. Mengulangi kejayaannya menjadi top skor dengan jumlah gol 18, namun kali ini saingan terdekatnya Jimmy Hasselbaink dan Dwight Yorke (MU).

Owen juga menjadi top skor Liverpool dari tahun 1997-2004. Dengan segala kegemilangannya dia meraih Ballon d’Or tahun 2001 setelah membawa Liverpool menjadi jawara piala UEFA, piala FA, dan piala Liga. Jumlah total dia mencetak 118 gol dari 216 penampilan bersama Liverpool. Tahun 2004 Madrid membelinya dengan banderol 8 juta pounds, namun dia kalah bersaing dengan Ronaldo dan Raul Gonzales. Pembelian Madrid pada tahun 2005 ‘Robinho’ membuatnya tersisih dari Madrid dan kembali ke Inggris bergabung dengan Newcastle dengan banderol 16 juta pounds.

Saat mengharapkan kejayaannya kembali, justru cidera mulai menghantui perjalanan karirnya, awalnya dia mendapatkan cidera lutut yang membuatnya tidak dapat tampil pada laga-laga pembuka Liga Inggris, lalu cidera metatarsal, hamstring, ligamen, dll membuat karirnya seolah terlelap tidur.

Secara mengejutkan The Red Devil ‘Manchester United’ meminangnya dengan bebas transfer setelah dia menyelesaikan kontraknya dengan Newcastle. Kabarnya MU akan menggajinya berdasarkan penampilannya, tidak seperti pemain lainnya yang mendapatkan gaji mingguan. “Ini adalah kesempatan yang fantastis bagi saya dan saya berniat untuk meraihnya dengan kedua tangan,” ujar Owen segera setelah resmi digaet MU kepada MUTV. “Saya ingin berterimakasih kepada (manajer MU) Sir Alex Ferguson atas kepercayaan yang ia perlihatkan. Saya menjamin saya akan membayarnya dengan gol dan penampilan,” tambahnya.Dari The Red’s kini membela The Red Devil.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: