Siapa yang akan disisihkan Man.City ???

Allow netter penggemar Liga Inggris, kali ini ane nggak ngebahas bursa transfer pemain, melainkan sedikit pembahasan and kritikan buat Manchester City. Nggak ada maksud apa-apa, hanya pengen mengutarakan pembahasan dan kritik via postingan aja, so please para fans Manchester City kalo ada kata-kata yang terdengar merendahkan atau apapun itu jangan dimasukin ati, PEACE !!!

Datangnya Carlos Tevez tentunya bakalan membuat Manchester City kebanjiran stok pemain depan, striker yang kini berusia 25 tahun itu menjadi pemain depan ke-8 Man. City. Sebenarnya apa sih strategi Man. City dengan memenuhi stok striker yang menurut ane melebihi kuota ??? kalo strateginya untuk jaga-jaga (nge-backup) pemain yang cidera mungkin masih masuk akal kalo hanya memiliki 5 striker, tapi ini 8 striker, belum lagi kalo Emanuel Adebayor (Arsenal) berhasil dibeli dari The Gunners, praktis ada 9 striker untuk 2 posisi di skuad utama.

Kini Manchester City memiliki 8 striker, ada Robinho, Felipe Caicedo, Craig Bellamy, Roque Santa Cruz, Carlos Tevez, Valeri Bojinov, Ched Evans, dan Benjani Mwaruwari. Kalo begini pertanyaanya siapa yang bakalan terdepak dari tim utama ??? tentunya semua striker itu punya keinginan untuk menjadi pemain utama, namun dengan persaingan yang tentunya akan berat (1 pemain bersaing dengan 7 pemain lain) mungkin akan mempengaruhi penampilan dan kondisi pikiran mereka. Apa nanti nggak pada bentrok ??? or dengan banyaknya saingan kecenderungan seorang pemain untuk menjadi yang terbaik tentunya sangat tinggi dan itu mungkin akan berdampak pada permainan individual.

Kalo boleh sedikit memprediksi (formasi yang digunakan 4-4-2), dari 2 tempat yang ada (posisi striker) mungkin salah satunya sudah pasti jadi milik Robinho karena dia pemain yang rajin bikin gol buat Man. City. Lalu satu tempat lagi milik siapa ??? tentunya akan ada persaingan disini (semoga persaingan yang sehat). OK…kalo kita lihat dari segi kualitas permainan dan tingkat ketenaran pemain, mungkin satu tempat yang tersisa di squad utama akan menjadi milik Tevez. Lalu bagaimana nasib sisanya ??? dari nama-nama pemain yang tersisa mungkin mereka akan bersabar menjadi pemain pengganti, tapi apa Roque Santa Cruz pantas jika hanya menjadi pemain pengganti ??? lalu bagaimana Bellamy ???, dia terdepak dari Liverpool karena nggak bisa mengendalikan amarahnya, apa ntar dia bakalan ngamuk y ???

Ya mank sih semua itu menjadi hak manager atau pemilik tim, tapi ane kan boleh-boleh aja ngasih komentar atau kritik, y g ?!! mungkin dari pemain-pemain itu Valeri Bojinov yang paling terancam, mungkin kesempatan bermainnya akan sangat sedikit, dia diboyong dari Fiorentina tahun 2007, namun sampai saat ini dia baru bermain 11 kali dengan 1 gol, ada kemungkinan dia akan dijual, atau mungkin jadi pilihan terakhir manager Man. City.

Lain lagi buat Craig Bellamy, kabarnya Sunderland berminat memboyongnya, kalo benar terjadi maka dia tidak perlu bersaing terlalu berat karena Sunderland nggak kebanjiran striker. Apapun itu semoga Man. City terus menunjukkan kalo mereka merupakan tim bertabur bintang yang tentunya diikuti dengan mendatangkan gelar untuk para fans Man. City, ciao…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: