Hasil MotoGP Jerman,Rossi kampiun lagi !!!

Seri MotoGP Sachsenring, Jerman yang digelar Minggu, 20 Juli 2009 kembali dimenangkan oleh The DOCTOR ‘Valentino Rossi’, jalannya race bisa dibilang lumayan menegangkan karena terjadi beberapa overtaking diantara 4 pembalap terdepan yaitu Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Casey Stoner.

Valentino Rossi yang start pole position menjaga posisinya pada tikungan pertama selepas start, ini merupakan hal yang jarang ane lihat, cuz biasanya Rossi selalu kehilangan posisi ditikungan pertama selepas start. Jalannya balapan dihiasi insiden terjatuhnya Randy de Puniet saat race belum genap 1 lap, tapi de Puniet bukan satu-satunya pembalap yang gagal finish, rider tim Repsol Honda “Andrea Dovisiozo” juga nggak ngelanjutin race karena ada gangguan teknis pada tunggangannya.

Rossi yang memimpin race tentunya nggak semudah itu menjadi pemenang, Rossi, Pedrosa, Lorenzo, dan Stoner melakukan banyak aksi over taking, namun sayang karena ada kesalahan di ban belakang Stoner (menurut ane) dia pun hanya mampu finish diposisi ke-4, tentunya Rossi pada posisi pertama, diikuti Lorenzo dan Pedrosa.

Dengan kemenangan ini, Rossi menyamai rekor idolanya “G. Agostini” dengan 159 podium, namun Rossi masih belum memecahkan rekor Agostini yang telah mengoleksi 122 podium pertama, sementara Rossi baru mengumpulkan 101 podium pertama. Namun tentunya kemungkinan rekor Agostini terpecahkan oleh Rossi masih ada, karena dia masih akan membalap sampai 2012, dan mungkin dia akan terus membalap sampai memecahkan rekor Agostini.

Ne, 7 pembalap terdepan seri Sachsenring, Jerman : Valentino ROSSI, Jorge LORENZO, Dani Pedrosa, Casey Stoner, dan Alex de Angelis, Toni ELIAS, dan Marco MELANDRI. Jujur ane lupa sisanya, he…he…maaf y ??!

2 responses to this post.

  1. Posted by sahidsaputro on 19 Juli 2009 at 16:24

    masih menunggu penerus Rossi… susah kalo gak adaregenrasi di motoGp..bisa membosankan…

    visit my blog at:
    http://sahidsaputro.wordpress.com/

    Balas

    • Justru karena Rossi motogp tetap menarik dan semakin menarik. Tanpa Rossi, saya yakin, motogp akan hampir mirip dengan Superbike atau F1. Akan membosankan. Manuver-manuver cantik dan overtaking yang menegangkan, tanpa Rossi, sepertinya akan jarang kita lihat di motogp. Secara teknis, Rossi tidak hanya menaikkan pamor Yamaha, tapi juga menaikkan gengsi motogp sebagai tontonan yang menarik. Soal siapa yang menjadi juara, itu hanya hasil akhir. Kebetulan saja, hasil akhir itu lebih banyak dimiliki Rossi.

      Gimana, bozzz. Setuju nggak? Hehehe… Salam kenal…

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: