Kado perpisahan Rossi dengan Donington Park ???

Kabar terbaru dari MotoGP ne…The Doctor “Valentino Rossi” kembali menargetkan podium tertinggi di MotoGP seri Donington Park, Inggris minggu depan. Alasan utama tentunya untuk meraih point sempurna demi memuluskan jalannya untuk menjadi jawara dunia, mungkin juga untuk memecahkan rekor podium utama terbanyak yang sekarang dikuasai oleh Agostini. Tapi ternyata ada alasan lain ??? mau tau apa ??? lanjutin bacanya y ?!!

Kemenangan yang diincar Rossi di seri Inggris mendatang ternyata nggak Cuma demi jalannya menjadi jawara dunia, melainkan sebagai perpisahan ??? koq perpisahan ??? emang Rossi mau pensiun ??? nggak koq, tenang aja, perpisahan ini bukan karena Rossi hendak pensiun, tapi sirkuit Donington Park-lah yang akan pensiun. Ya…pensiun sementara (mungkin) dari perhelatan MotoGP, tahun 2009 ini sirkuit yang memiliki lintasan sepanjang 4,023 km yang telah menjadi tuan rumah MotoGP sejak 1987 akan gentian menghelat gelaran jet darat F1, sementara gelaran MotoGP Inggris akan dipindah ke Silverstone (untuk yg pernah or suka nonton WSBK pasti tau sirkuit ini).

Rossi memang mempunyai kenangan lumayan bagus di Inggris, selain Inggris merupakan rumah keduanya setelah Italia, di sirkuit Donington Park dia merupakan pembalap tersukses, dari jamannya dia dikelas seperempat liter (125cc), 250cc, 500cc (sekarang MotoGP) dia sering menjadi kampiun utama. Untuk itu dia ingin sekali memenangi MotoGP Inggris, sebagai kado perpisahan (mungkin).

“Tahun lalu saya menjalani balapan yang bagus di Donington dan finis di posisi dua, tapi tahun ini saya benar-benar ingin menang. Saya selalu bilang kalau Donington adalah salah satu sirkuit favorit saya di dunia – sirkuitnya cepat tapi juga butuh kemampuan teknis – dan juga karena Inggris Raya merupakan tempat yang spesial karena sejak lama itu telah menjadi rumah saya,” ungkap Rossi di Crash.

“Ini adalah tahun terakhir kami akan membalap di sana, kondisi yang membuat saya sedih. Tapi itu juga membuat saya semakin terpacu untuk mencoba menang di sana, juga buat fans yang selalu memperlakukan saya seperti pembalap mereka sendiri.”, “Saya belum pernah menang lagi sejak 2005, itu sudah terlalu lama dan saya ingin mengucapkan selamat tinggal dengan cara sebaik mungkin. Tahun lalu kami tak bisa bersaing dengan (Casey) Stoner, tapi tahun ini motornya sangat kompetitif dan kami tiba di sana dengan memimpin klasemen, jadi kami berada di posisi yang kuat,” pungkas pembalap berjuluk The Doctor itu. (sumber : detiksport).

One response to this post.

  1. Posted by amie on 26 Juli 2009 at 04:12

    rossi keren…

    Balas

Tinggalkan Balasan

