Blog wordpress kena banned ???

Pengalaman yang sangat tidak mengenakkan, kemarin blog ini, whyame.wordpress.com, terkena banned dari admin WordPress. Untung aja semuanya udah beres dan banned untuk blog ini dicabut, alhasil ane bisa terus mengupdate blog ini. Kemarin ane sempet kelimpungan, maklum ane masih awam didunia blogging, tau-tau blog ini di banned, ane sempet bingung koq bisa dibanned ??? nyari penyebabnya nggak nemu2, cari solusinya di google juga nggak nemu…

Akhirnya ane menghubungi admin (atau apapun sebutannya) wordpress dan menanyakan perihal banned (blog wordpress ini), alhasil ketemu alasannya, ane memasang widget yang berhubungan dengan bisnis, ane lupa TOS (term of service) wordpress tidak memperbolehkan hal ini, ane memasang widget dari u*******s.com, yaitu berupa URL referal ane.

Akhirnya ane menghubungi admin lagi via e-mail dan meminta agar blog ini dilepaskan dari bannednya, lalu nggak begitu lama ada e-mail balasan dari admin, katanya ane harus membuang semua link referal yang berhubungan ama beberapa link (yang ane nggak bisa sebutkan disini), lalu ane langsung balas e-mailnya dan berjanji nggak akan mengulangi kesalahan yang sama, walhasil banned pun dilepas, tentunya ane udah menghapus (remove) widget yang diminta, thank’s bgt admin WP, untuk kesempatannya dan udah ngelepas banned dari blog ini, padahal ane sempet khawatir juga, soalnya ane udah nanya ama beberapa web master yang ane kenal, mereka nggak tau solusinya, bahkan ada yang bilang nggak bakalan dilepas dari banned.

Tapi untuk blog wordpress gratisan kaya punya ane yang kena banned dengan alasan blognya memuat SARA ane yakin 95% nggak akan pernah lepas dari banned, sekian sharingnya, semoga blog ini nggak kena banned lagi, AMIN…

14 responses to this post.

  1. aaahh baru buat blog di wp ternyata blog ane di baned 2 hari bikin cuma gara2 kesalahan sepele ga sampe 1 menit lg langsung di baned…

    Balas

  2. Mas lha di sebelah kanan widget punya mas ini bukan referral banner ya? kira-kira bisa kena banned lagi ngga, saya juga mau pasang tp takut kena banned, soalnya udah lumayan PR-nya.

    Balas

    • Posted by whyaeff888 on 28 April 2010 at 14:30

      Jujur ane nekad…setahu ane bakalan kena banned…apalagi ada kemungkinan untuk turun PR-ny, tp setahu ane juga ne ya (maap kalo salah) wordpress bakalan langsung ngasih peringatan untuk banner yg nggak boleh dipasang…cb tny aja langsung k admin WP…

      Balas

      • Wakakak…emang kalo ngga nekat kagak maju2, ane juga nekad masang banner, tp kagak senekad ente. Wah kalo nanya admin ntar malah diobok-obok blog kite..

        Balas

  3. Posted by ryankharisma88 on 21 November 2009 at 02:05

    Infonya bermanfaat, terima kasih. Salam persahabatan…
    (By: http://ryankharisma88.wordpress.com)

    Balas

  4. kalo blogku jg dibanned gara2 dipasangi iklan dan udah terjadi beberapa bulan lalu kira2 masih bisa diaktifin nga ya?

    Balas

  5. aku lagi di banned bisa dilpeas ga kaya mas ni

    Balas

    • Posted by whyaeff888 on 30 Agustus 2009 at 10:26

      Coba hubungi admin wordpress, waktu saya kena banned langsung konsul sama admin wordpress (pake bahasa Inggris), lalu admin akan memberikan alasan kenapa dibanned, dan mungkin juga akan memberikan syarat untuk melepaskan banned, coba ajah…good luck…

      Balas

  6. Wah baru kali ini denger WP blog bisa diban. Txs for the info ya …

    Balas

  7. Posted by jerzz on 27 Juli 2009 at 11:51

    visit my blog again
    http://jerzz.wordpress.com/
    http://blackercomputerz.wordpress.com/
    jika ingin tukeran link konfirmasi di blog saya y…

    Balas

  8. waduh… itu kaco.. yang bener yang in..!! ayo masuk ke tkp.

    Balas

  9. pertemexxx..!! jiakakakakaa..

    saya turut berduka cita ya ..??

    mampir yuk ada trik pasang iklan di facebook gratis, langsung ke tkp.

    Balas

Tinggalkan Balasan

