Legenda Inggris menutup usia,selamat jalan Sir Bobby

Legenda sepakbola Inggris, Sir Bobby Robson, meninggal dunia setelah kurang lebih 3 tahun bergulat dengan penyakit kankernya. Sir Bobby Robson menutup usia pada 76 tahun. Sir Bobby Robson meninggal hari Jum’at 31 Juli 2009 di kediamannya di County Durham, Inggris. Pada saat Sir Bobby Robson menghembuskan nafas terakhirnya, dia didampingi oleh keluarganya.

Semasa masih aktif bermain sepakbola, Sir Bobby Robson pernah memperkuat Fulham dan West Bromwich Albion, namun nama besarnya baru terlahir kala dia beralih profesi menjadi seorang pelatih pada tahun 1968. Sejak memulai karirnya sebagai pelatih, Sir Bobby dikenal merupakan pelatih dengan cara kepelatihan dan strategi yang unik, tak hayal Sir Bobby Robson pernah menangani tim-tim besar Eropa seperti PSV Eindhoven (Liga Belanda), Sporting Lisbon (Liga Portugal), FC Porto (Liga Portugal), Barcelona (Liga Spanyol), dan Newcastle United (Liga Inggris. Selama karir kepelatihannya Sir Bobby Robson telah menghasilkan setidaknya 10 title juara bergengsi bersama tim-tim asuhannya.

Sir Bobby Robson juga pernah menakodhai timnas Inggris (The Three Lions), dengan pencapaian semifinal pada Piala Dunia 1990 di Italia, kalo nggak salah saat itu Inggris takluk oleh gol tangan tuhan-nya Diego Maradona (Argentina). Sir Bobby Robson akhirnya menutup usia karena penyakit kanker yang dideritanya beberapa tahun terakhir ini, selamat jalan Sir Bobby Robson, semoga keunikan dan prestasi yang pernah anda raih  dalam dunia sepakbola ada penerusnya di daratan Inggris.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: