YZR-M1 = Ducati ???

YZR-M1Apakah Yamaha YZR-M1 kini secepat Ducati ??? The Doctor berani mengeluarkan argument itu sekarang, tentunya argument itu beralasan, Yamaha memenangi 6 dari 10 race MotoGP yang sudah digelar tahun ini, duo Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menguasai klasemen sementara pembalap MotoGP, sementara Yamaha menguasai klasemen sementara konstruktor, hebat bukan ??!

Pada awal 800cc tahun 2007, motor keluaran pabrikan Ducati yang digeber Casey Stoner saat itu bisa dibilang nggak punya lawan sebanding, 10 dari 18 race kala itu menjadi milik team Ducati dengan Casey Stoner menjadi jawara dunianya. Beranjak ke tahun 2008, Yamaha-pun terus mengalami kemajuan, Valentino Rossi mengukuhkan gelar juara dunianya bersama Yamaha tahun 2008 setelah puasa gelar selama 2 tahun. Meskipun tenaga Yamaha YZR-M1 masih kalah jauh dibandingkan Ducati pada trek lurus, Yamaha tetap bisa membuktikan kalau merekalah yang terbaik, dengan memanfaatkan skill Rossi yang diatas rata-rata, kelincahan YZR-M1 yang terkenal, dan semangat juang tim, Rossi membuktikan kalau dialah raja tikungan, itulah yang membuatnya mampu menjadi jawara dunia MotoGP 2008, mengalahkan Ducati ditikungan dengan engine break yang sempurna dan akselerasi Yamaha kala keluar dari tikungan yang mampu langsung melesat.

“Sebelumnya sulit untuk melawan Ducati, pada saat ini di tahun lalu, Ducati masih jauh lebih kuat dibanding kami. Tapi kami kembali berkembang tahun ini. dan saya pikir kami adalah tim terbaik,” sahut Rossi seperti diberitakan MCN (ane kutip dari DETIKSPORT). “Kami telah mengembangkan mesin tapi kami benar-benar mengalami kemajuan dalam hal akselerasi. Sepertinya Ducati masih akan sedikit lebih cepat, tapi kami sedikit-banyak berada di level yang sama. Tahun lalu berbeda, dan terutama dua tahun lalu, itu sangat berbeda,” pungkas Rossi.(ane kutip dari DETIKSPORT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: