Rossi=Stoner,Espargaro debut MotoGP

Rossi vs StonerKoq bisa Valentino Rossi seimbang dengan Casey Stoner ??? tenang ini bukan perbandingan masalah skill membalap kedua jagoan MotoGP itu, melainkan perbandingan hasil kemenangan sejak era 800cc dimulai, penasarankan ??? lanjut bacanya…ada info juga tentang Espargaro yang bakalan melakoni debut di MotoGP.

Rossi memang mendominasi MotoGP saat era 990cc, namun Rossi terlihat sedikit kesulitan pada awal era 800cc. Perbandingan seimbang antara Rossi dan Stoner dihitung berdasarkan jumlah kemenangan mereka pada era 800cc. Rossi dan Stoner sama-sama mengumpulkan 18 juara seri, terakhir Stoner menjuarai GP Mugello, Italia, sementara Rossi menggenapi 18 saat menjuarai seri Brno kemarin.

Kalo penilaian berdasarkan jumlah Pole Position dan Fastest Lap, Stoner unggul dengan perbandingan 15:11 dan 17:11. Namun kalo penilaian perbandingan dinilai berdasarkan jumlah podium sejak era 800cc dimulai, Rossi unggul dengan 33 podium sedangkan Stoner 30 podium.

EspargaroKabar lain dari MotoGP, Aleix Espargaro yang merupakan pembalap 250cc akan melakoni debut MotoGPnya esok saat GP Indiana Polis. Espargaro diminta Pramac Ducati untuk menggantikan posisi Kallio yang diminta menggantikan Stoner di tim utama Ducati, sebenarnya Fabrizio sudah menjadi pengganti Kallio, namun karena cidera dibahunya (kalo nggak salah karena otot bahunya sobek) makanya Espargaro yang ditunjuk untuk menggantikan Fabrizio.

Tentunya hal ini disambut dengan sangat senang oleh Espargaro, karena impiannya untuk berlaga di MotoGP segera terlaksana, sebenarnya ane yang diminta untuk menggantikan Fabrizio namun karena mau puasa bulan ramadhan dengan berat hati ane tolak deh, he…he…

One response to this post.

  1. Ngomongin Stoner, jdi rindu nih.. pertarungan Rossi vs Stoner di Laguna Seca, yg bikin tegang…
    Mudah2an dia bisa cepet sembuh ya…
    FaChRuL Personal Blog !

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: