Alonso berterima kasih pada Liverpool

xabi-alonsoGoal.com (oleh : Agung Harsya) – Gelandang anyar Real Madrid, Xabi Alonso, mengatakan kepada As akan selalu berterima kasih kepada Liverpool karena telah banyak memberikannya pengalaman semasa masih menghuni Anfield.

Alonso bergabung ke Liverpool dari Real Sociedad pada 2004 dan langsung menjuarai Liga Champions pada musim pertamanya, dengan mencetak gol penyama kedudukan Reds pada laga final penuh kenangan melawan AC Milan di Istanbul. Selama membela Liverpool, Alonso bermain 199 kali termasuk dua partai final Liga Champions.
“Aku akan selalu berterima kasih kepada Liverpool, mereka klub yang sangat istimewa. Aku banyak belajar tentang sejarah dan filosofi klub,” ujar Alonso.

“Aku berkembang secara pribadi dan profesional. Pengalaman itulah yang membantu penampilanku di atas lapangan, dan aku belajar dari pengalaman bermain di Eropa dan memperebutkan gelar juara.”

Kini, masa depan Alonso terbentang bersama Madrid, setelah memastikan kepindahan senilai €34 juta awal bulan ini dan sang pemain bertekad menunjukkan kemampuan di depan klub barunya itu.

Terakhir, Alonso memuji dua gelandang yang bertipe sama dengannya dari dua seteru abadi di Primera Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Alonso menyatakan banyak belajar dari Fernando Redondo dan Pep Guardiola.

“Keduanya ternama saat bermain untuk Madrid dan Barcelona. Mereka memainkan posisi yang sama sepertiku dan aku mencatat banyak hal dari yang mereka lakukan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: