Barca jawara super Eropa

UEFA Super CupBarcelona menjuarai European Super Cup setelah mengalahkan Shaktar Donesk dengan skor yang sangat tips 1-0. Permainan kedua tim bisa dibilang kurang berimbang karena Barca menguasai 65% ball possitioning, namun Shaktar juga nggak buruk-buruk amat mainnya, terbukti berulang kali searangan baliknya mampu membuat pertahanan Barca kecolongan beberapa kali.

Barca turun dengan tridente mautnya, Thiery Henry, Lionel Messi, dan Zlatan Ibrahimovic. Namun permainan mereka belum padu, mungkin Ibra masih membutuhkan adaptasi lagi dengan pola permainan Barca. Dibarisan tengah Barca minim Iniesta yang masih cidera, praktis Xavi seolah ompong karena tandemnya nggak ada. Dibarisan belakang, Alves, Pique, Puyol, dan Abidal menjaga rapat, walaupun beberapa kali serangan balik cepat dari Shaktar namun Pique tampil apik, tenang, dan rapat menjaga pertahanan Barca.

Laga diselesaikan sampai perpanjangan waktu kedua setelah tim bermain imbang 90 menit. Ibra digantikan Pedro, Henry digantikan Bojan, Sergio juga masuk untuk menambah daya serang dengan kekuatan baru yang masih fresh, terbukti Pedro membayar kepercayaan Pep Guardiolla, pemain yang masuk menggantikan Ibra ini mencetak gol tunggal menit ke 51′ setelah bermain ‘one two’ dengan Messi. Dikeseluruhan permainan ane menilai penjaga gawang Shaktar ‘Andriy Pyatov’ berhak mendapatkan gelar man of the match karena penampilannya yang sangat apik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: