Hughes dipecat,apakah Benitez selanjutnya ??!

Nahkoda The Citizen “Manchester City” Mark Hughes telah menerima surat pemecatan atas dirinya seiring dengan performa Manchester City yang kurang meyakinkan. Roberto Mancini mantan arsitek Inter Milan telah ditunjuk untuk menggantikannya, performa Liverpool yang tidak kunjung optimal akankah membuat Benitez menjadi manajer selanjutnya yang harus menerima sanksi pemecatan akibat tidak mampu mengangkat performa tim ?

Performa Liverpool yang tidak konsisten tentunya membuat pihak manajemen gerah dan ingin segera melakukan perubahan, namun apakah ini semua kesalahan Benitez seorang ??? apakah dengan digantinya sang Benitez akan memberikan dampak positif pada performa The Red’s ???

Mungkin memang Benitez telah melakukan beberapa kesalahan khususnya dalam hal pembelian pemain, pembelian Glenn Johnson mungkin bisa dibilang lumayan bagus meskipun harganya terlampau tinggi untuk pemain full back yang masih muda alias belum banyak pengalamannya, namun pembelian Alberto Aquilani dari AS Roma perlu diperhatikan lagi, dana transfer sekitar 20 juta pounds seolah menjadi hal yang mubazir, harga semahal itu untuk seorang playmaker “kaki satu”, ya istilah “kaki satu” ane ambil mengingat saat diboyong dari AS Roma, Aquilani sedang cidera, dan parahnya lagi ternyata cidera itu membuat Aquilani tidak bisa memperkuat Liverpool setengah musim, mungkin inilah pembelian paling mubazir dari Benitez.

Sebenarnya kalau dicermati lagi, menurut saya Benitez melakukan beberapa kesalahan penjualan dan pembelian pemain, dan juga strategi yang digunakan. Namun bukan berarti menurunya performa Liverpool kesalahan Benitez seorang, kinerja tim juga perlu dipertanyakan, jangan jadikan kepergian seorang Xabi Alonso sebagai alasan, memang kepergiannya memperngaruhi Liverpool, tapi Alonso bukanlah sebuah tim melainkan seorang individu dengan permainnan yang menyatukan tim, seharusnya Liverpool tidak berlarut-larut dengan kepergiannya, saya yakin tanpa Alonso, Gerrard CS akan mampu berkata lebih andai saja Benitez mungkin merubah pola permainannya yang selalu mengandalkan sosok Alonso ditengah.

Berikut ini merupakan penilaian menurut “aMe” atas permainan Liverpool juga para pemainnya :

  • Strategi permainan dengan hanya mengandalkan Torres didepan menurut saya kurang efektif, tentunya klub yang menghadapi Liverpool akan terus berusaha mematikan permainan Torres, apabila Benitez memberikan kawan untuk Torres didepan mungkin hasilnya akan positif, sejauh ini N’Gog dan Babel yang paling pantas menemani Torres.
  • Memainkan Lucas dan Macherano secara bersamaan membuat Liverpool kehilangan daya gedor, apalagi rata-rata kesalahan sering dibuat oleh kedua pemain ini.
  • Performa Carragher juga menurun, dia sering melakukan kesalahan dibelakang.
  • Kalo boleh usul, lebih baik Voronin dan Dosena dijual aja, lalu mendatangkan pemain depan bagus seperti Nistelrooy atau mungkin David Villa.
  • Mungkin apabila menggunakan pola 4-3-1-2, dengan Pepe Reina sebagai penjaga gawang. Gerrad dibelakang Torres dan N’gog/Babel sebagai penyerang lubang dan playmaker Liverpool, Kuty/Benayoun disayap kanan dan Riera disayap kiri dengan Macherano sebagai gelandang bertahan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: