Portsmouth diambang bangkrut total ??!

“The Pompey” julukan Portsmouth sekarang sedang berada diambang kebangkrutan. Manajemen klub memiliki banyak tanggungan keuangan yang tidak mampu dibayarkan, diantaranya pajak terhutang senilai £7,5 juta, hutang kepada pemilik lama sebesar £28 juta,  sekitar £3 juta kepada beberapa agen pemain dan gaji pemain yang belum dibayarkan. Pompey diberi waktu 21 hari untuk menyelesaikan permasalahan keuangan itu atau diancam petisi bangkrut yang akan diajukan ke pengadilan tinggi 10 Februari mendatang.

Seluruh anggota Dewan Liga Primer, kemarin, menemui perwakilan Portsmouth untuk membicarakan persoalan Pompey. Pembicaraan dihadiri chief executive Liga Primer Richard Scudamore, chairman Dave Richards, sekjen Mike Foster, sekretaris perusahaan Jane Purdon, dan direktur keuangan Faved Khan. Sementara Pompey diwakili oleh chief executive Peter Storrie, direktur eksekutif Mark Jacob, dan solicitor Maurice Watkins.

Sebenarnya ada 2 cara untuk menyelamatkan Pompey, mendatangkan investor baru yang mampu mengatasi semua masalah atau menjual semua pemain bintang mereka, namun untuk opsi yang kedua mungkin akan sulit karena bursa transfer musim dingin akan segera ditutup akhir bulan kecuali mereka melepas pemain dengan harga murah meriah.

Portmouth meminta Liga Primer mencabut transfer embargo, yang dikenakan sejak Oktober 2009 dan memberikan £2 juta hak mereka dari hak siar televisi namun Liga Primer menolak permintaan itu. Bahkan Liga Primer justru berencana menjadikan Pompey sebagai klub pertama yang diambil alih, diurus dan disehatkan, sebelum dijual kembali. Jika itu dilakukan, Pompey akan mengalami pengurangan sembilan poin, yang membuatnya tak punya kesempatan selamat dari zona degradasi kecuali mereka mampu meraih 3 angka terus dilaga tersisa dan berharap banyak tim papan bawah yang gagal meraih angka penuh diseparuh musim tersisa.

2 responses to this post.

  1. […] Portsmouth diambang bangkrut total ??! […]

    Balas

  2. semoga Portsmouth dapat menyelesaikan permasalahannya dengan baik sehingga dunia persepakbolaan dapat berkembang

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: