Debat : Kartu merah dicabut

kartu merah pada sepakbolaHukuman kartu merah bagi pemain bertahan saat melakukan pelanggaran didalam kotak penalti (menghalangi pemain lawan mencatak gol) sedang dipertimbangkan oleh IFAB (Badan Asosiasi Sepakbola Internasional) karena dinilai hukuman yang diterima pemain yang melakukan pelanggaran (saat menghalangi pemain lawan mencetak gol) terlalu berat. Selain mendapatkan kartu merah dan larangan bertanding (banned) tim lawan juga mendapatkan hadiah pinalti sebagai pengganti peluang terciptanya gol.

Ketua wasit Inggris Keith Hackett, yang akan segera turun, mendesak anggota IFAB untuk mengubah peraturan ini. “Mengapa anda harus mengusir pemain itu ketika anda telah memunculkan kembali peluang mencetak gol dalam tendangan penalti?” keluh Hackett kepada the Associated Press. “Jika anda menggunakan pendapat itu, tendangan penalti sebenarnya memunculkan kembali peluang itu. Cukup berikan tendangan penalti jika itu terjadi di dalam kotak dan beri pemain kartu kuning,” desak Hackett.

Selain masalah itu, Asosiasi sepakbola Skotlandia juga akan mengusulkan kesempatan pemain yang cidera untuk mendapatkan perawatan dari physio (medis tim) didalam lapangan, karena menurut mereka apabila pemain yang cidera harus dirawat disisi lapangan maka tim lawan mendapatkan keuntungan jumlah pemain yang bertanding.

Selain 2 masalah itu, juga akan dipertimbangkan tambahan wasit dibelakang gawang dan tekhnologi garis gawang untuk menentukan bola sudah melewati garis atau belum yang selama ini sering menjadi perhatian karena selain memberikan keuntungan juga kerugian bagi sebuah tim, dan wasit juga kemungkinan memberikan keputusan yang salah mengenai pengesahan gol.

Bagaimana menurut anda ??? silahkan sampaikan pendapat anda pada kolom komentar, trimz. (Sumber : Goal)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: