MotoGP : Yamaha & Honda pisahkan ridernya ???

Persaingan MotoGP ternyata tidak sebatas persaingan antar tim untuk membawa pembalap dan konstruktor menjadi yang terbaik di MotoGP, kini persaingan itu memasukki babak baru bagi tim Fiat Yamaha dan Repsol Honda, kedua tim ini memberikan kesempatan bagi pembalapnya untuk besaing menjadi yang terbaik dengan rekan satu timnya. Baik atau buruk-kah keputusan kedua tim ini ???

Fiat Yamaha yang dibela juara dunia 8 kali, Valentino “The Doctor” Rossi dan Jorge Lorenzo, kini akan semakin memanas, sejak musim pertama begabungnya Lorenzo menjadi rekan Rossi memang persaingan kedua pembalap ini sudah terlihat jelas. Bahkan musim lalu mereka berdua telah dipisahkan walau membela panji yang sama yaitu Fiat Yamaha, namun para mekanik masih bisa berbagi data mengenai kedua pembalapnya itu.

Kini, persaingan lebih runcing lagi, Yamaha memutuskan kedua pembalap benar-benar berdiri diatas kakinya sendiri, mereka benar-benar terpisah meski dalam satu tim. Persaingan lebih nyata saat Yamaha memutuskan para mekanik juga dilarang untuk membagi data. Kalau dulu dalam paddock mereka hanya dibatasi papan, kini mungkin mereka akan menempati paddock masing-masing. Yamaha membuat keputusan ini untuk menghormati rivalitas kedua pembalap ini, dengan cara ini baik Rossi atau Lorenzo akan lebih sengit dalam persaingan merebut juara dunia 2010, dan mungkin seterusnya.

Mengadaptasi kebijakan Yamaha, kini Repsol Honda juga menerapkan hal yang sama pada Dani Pedrosa dan Andrea Dovisiozo. Dovisiozo yang tidak ingin hanya menjadi ekor Pedrosa diberi kebebasan penuh seperti halnya Lorenzo. Menurut anda bagaimanakah kebijakan kedua tim ini ? apa dampak positif dan negatifnya ? jangan lupa komentar yak…

2 responses to this post.

  1. semua berita dan artikel2nya menarik…

    terima kasih

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: