Perbedaan Italia & Inggris

Tentunya yang bakalan ane tulis disini merupakan perbedaan yang dilihat dari sepak bolanya, tulisan ini juga menurut pendapat ane, jadi pastinya bakalan beda sama pendapat ente. Yukz…langsung aje bahas “Perbedaan sepakbola Inggris dan Italia”.

Sepakbola Inggris :

  • Inggris terkenal dengan permainan atraktif “kick & rush”, yang tentunya pola permainan menyerang. Itulah mungkin sebab mengapa saat liga Premiere berlangsung akan terjadi banyak gol.
  • Penonton Inggris terlihat lebih bisa mengendalikan emosinya baik didalam dan diluar lapangan, bahkan banyak juga penonton wanita di stadion, tentunya karena mereka merasa nyaman dan aman dengan situasi saat pertandingan.
  • Di Inggris setiap manager yang melakukan kesalahan/sering kalah akan langsung dipecat, bahkan nggak sampai setengah musim kompetisi.
  • Penonton sepak bola di Inggris selalu banyak, meskipun hanya pertandingan tim medioker seperti Hull City vs Stoke, itu mungkin karena sepak bola merupakan tradisi mereka.
  • Rata-rata pemain Inggris berambut pendek (emang nggak ngaruh banget sama performa individu saat bermain).
  • Pemain yang bermain di liga Inggris rata-rata berumur dibawah 30 tahun (Premiere League).

Sepakbola Italia :

  • Italia terkenal dengan pertahanan yang kokoh, banyak pertandingan yang berakhir dengan kemenangan skor tipis (1-0/2-1/dst) itu karena setiap tim di liga Italia lebih berkonsentrasi pada pertahanan, mungkin bila dalam 5 menit pertama tim bisa unggul maka sisa 85 menit akan digunakan untuk bertahan.
  • Penonton Italia kurang bisa mengendalikan emosi (kaya Indonesia yak ???) saat tim menang/kalah/mungkin keputusan wasit yang dianggap berat sebelah (padahal belum tentu) maka para penonton akan melakukan tindakan-tindakan anarkis, bahkan sempat juga liga Italia diberhentikan karena kematian seorang polisi saat menjaga keamanan di stadion.
  • Di Italia setiap tim tidak akan gegabah memecat manager mereka, karena setiap hasil pertandingan merupakan kerja seluruh tim dan staff.
  • Kini di Italia jumlah penonton disetiap pertandingan terus menurun, bahkan untuk laga derby kota Milan, mungkin karena pada hari minggu juga banyak orang yang tetap bekerja, dan mungkin juga dengan alasan keamanan sehingga mereka lebih memilih menyaksikan pertandingan dari TV.
  • Rata-rata pemain Italia berambut panjang.
  • Pemain yang bermain di liga Italia banyak yang bisa dibilang sudah sangat senior (diatas 30 tahun) mungkin karena kekhawatiran/kekurang percaya diri bila menurunkan pemain muda.
  • Pemain Italia bisa dibilang “fight until death” mereka merupakan pemain pekerja keras, makanya bila tim Inggris bertemu tim Italia hasil pada babak pertama tim Inggris unggul tapi memiliki kemungkinan yang sangat besar akan berbalik tim Italia yang unggul di babak kedua.

Itulah perbedaan sepak bola Inggris dan Italia menurut ane, bagaimana menurut anda ???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: