Demam piala dunia tidak berlaku di Somalia

Demam piala dunia yang kini tengah membahana ternyata tidak berlaku di Somalia. Event sepak bola tertinggi yang di gelar setiap 4 tahun ini dianggap tidak sejalan dengan nilai-nilai Islam.

Kelompok Al-Shabaab dan Hizbul Islam yang dikabarkan memiliki hubungan dengan Al-Qaeda melarang penduduknya menonton siaran piala dunia baik secara individu maupun berkelompok (nonton bareng). Peraturan ini berlaku di Somalia selatan dan sebagian ibukota Mogadishu karena dua kelompok tersebut mengendalikan pemerintahan disana.

“Kami memperingatkan pemuda Somalia agar tidak menyaksikan Piala Dunia,” ujar juru bicara Hizbul Islam Mohamed Abdi Aros kepada BBC. “Kegiatan itu membuang uang dan waktu dan mereka tak memperoleh manfaat atau pengalaman apapun dengan menyaksikan orang-orang berlarian dan berloncatan.” (saya kutip dari Goal).

Kabarnya bila ada orang yang nekad untuk menonton acara itu sembunyi-sembunyi atau menonton didaerah lain yang tidak diberlakukan larangan ini maka orang tersebut akan terkena hukuman cambuk 30 kali didepan umum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: