Yamaha telah tunjuk pengganti Rossi

Akhirnya Fiat Yamaha memutuskan pembalap yang akan menggantikan Valentino “The Doctor” Rossi selama Rossi dalam masa pemulihan akibat cidera patah kaki kanan yang dideritanya kala seri mugello, Italia.

Adalah Wataru Yoshikawa, pembalap 41 tahun yang juga merupakan test rider Yamaha yang akan menjadi pembalap pengganti valentino Rossi. Kepastian ini dilansir Fiat Yamaha melalui website resmi Yamaha. Dengan kepastian ini maka memastikan bahwa kabar burung yang mengatakan bahwa antara Colin Edwards, Ben Spies, atau Troy Bayliss yang akan menjadi pengganti sementara Rossi terbantahkan.

Mengapa Fiat Yamaha memilih Wataru Yoshikawa sebagai pembalap pengganti sementara “The Doctor” ??? sebenarnya Yamaha ingin menggunakan pembalap Yamaha Racing (baik yang berlaga di Superbike) ataupun pembalap dari Tech3 Yamaha, namun dengan adanya beberapa peraturan dari Dorna selaku panitia dan beberapa program yang telah disusun Yamaha, maka Yamaha memutuskan untuk mengambil pembalap yang tidak aktif.

“Kami selalu merencanakan menggunakan pembalap dari tim Yamaha Motor & Tech 3. Namun mempertimbangkan bahwa pembalap mereka juga aktif dalam kompetisi, maka perpindahan ke Fiat Yamaha bisa menimbulkan problem bagi program yang telah mereka susun atau kepada tim di mana mereka dikontrak,” demikian kata managing director Lin Jarvis.

Rencananya Yoshikawa akan mulai bergabung saat seri Catalunya dan akan menjadi pengganti pada 2 seri selanjutnya (Sachsenring, Jerman & Laguna Seca, USA) dan mungkin akan ada penyesuaian lagi, semua tergantung masa pemulihan Rossi.

Yoshikawa mengungkapkan bahwa dirinya sangat gembira bisa menggantikan Rossi sementara, dia kini memiliki kesempatan untuk mengumpulkan data yang nyata saat balap untuk kemajuan Yamaha, so…good luck Yoshikawa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: