Tips : Mengecilkan perut

Tentunya sebagai manusia kadang kita tidak terlepas dari keinginan kita untuk merubah penampilan. Khususnya untuk seseorang yang memiliki perut buncit/menggelembung (kaya saya, wkkkk…), tidak semua perut yang membuncit merupakan gejala penyakit, mungkin cacingan, tetapi bisa juga karena lemak yang lebih banyak pada bagian perut.

Untuk itu saya akan sedikit berbagi tips untuk anda (yang saya juga lakukan karena perut saya juga buncit) untuk mengecilkan perut, berikut ini beberapa tips yang saya dapatkan dari hasil googling, tanya ke teman, dan saudara : 

  • Olahraga teratur, khususnya untuk mengencangkan otot bagian perut, saya sarankan untuk aerobik, atau senam lainnya, ke gym juga bisa, atau kalau anda malas keluar rumah menurut kawan saya rajin sit-up sebelum tidur dan pada saat bangun tidur bisa untuk mengecilkan perut.
  • Minum air putih sesuai kebutuhan kita, perut yang buncit juga bisa karena banyaknya air diperut, dengan minum air banyak maka konsentrasi sodium dalam tubuh akan mencair sehingga jumlah air yang keluar dari sistem juga akan banyak, minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung.
  • Diet teratur, ada orang yang melakukan diet secara berlebihan yang malah menyebabkan penyakit untuk dirinya sendiri, seperti diet dengan tidak makan nasi sama sekali, atau makan hanya sekali sehari, dll. Diet teratur yang saya maksudkan disini adalah kita menjaga kuantitas makanan yang masuk, bukan dengan menyiksa diri kelaparan, kurangi porsi makan nasi, perbanyak makan sayuran berserat tinggi, kurangi konsumsi daging ayam, tapi setahu saya makan ikan baik untuk diet. Hindari banyak mengemil (snack) kalau ngemil buah-buahan aja. Konsumsi buah-buahan berserat tinggi seperti jeruk, mangga, apel, pear, dll.
  • Pada saat makan sebaiknya perlahan, jangan buru-buru menelan makanan yang belum sempurna terkunyah, karena makanan yang belum terkunyah sempurna akan sulit dicerna.
  • Setelah makan jangan langsung tiduran.
  • Kurangi konsumsi yang manis-manis (gula).
  • Hindari sembelit, kalau sudah sembelit sebaiknya segera diatasi.

Itu hanya sedikit tips dari saya, semoga bermanfaat bagi anda, untuk anda yang memiliki tips lain, silahkan untuk menambahkannya pada kolom komentar sehingga kita bisa berbagi tips dengan rekan-rekan lainnya.

Cara Instan Untuk Verifikasi PayPal !

12 responses to this post.

  1. Posted by ekawati on 25 Februari 2011 at 07:41

    perut sya buncit tpi aku ga bgtu gemuk hanya saja perut bagian bawah terlihat kebanyakan lemak ……..bagaimana caranya agar bsa kecil tpi tidak mengurangi berat badan

    Balas

    • Posted by Dunia aMe "the aMe World" on 3 Maret 2011 at 05:31

      Atur pola makan gan, kurangi asupan lemak jenuh dan kabohidrat (setahu ane) truz banyakin sayuran, buah dan banyak minum air putih gan…

      Balas

  2. It is a cool tip…

    Balas

  3. Hi mas, artikle nya menarik, titip link juga yaa mas. kebetulan topiknya mirip.

    makasih banget

    cara mengecilkan perut buncit

    Balas

  4. Puasa juga mampu, mengecilkan perut juga

    Balas

    • Posted by aMe World on 14 Juli 2010 at 04:26

      Tapi menurut saya tergantung gan, soalnya kebanyakan orang berpuasa selalu over makan saat berbuka, trimz komennya.

      Balas

  5. nice tips, thank you🙂

    Balas

  6. Thanks

    Balas

  7. Posted by 'Ne on 12 Juli 2010 at 02:14

    untunglah saya gak pernah dan jangan pernah bermasalah dengan perut buncit hehe
    biasanya ini terjadi pada lelaki yang sudah menikah ya??? pengamatan aja sih hehe..

    Balas

  8. Terimakasih telah mengingatkan kembali tentang cara hidup sehat. Kebetulan peyut saia buncid😀

    Balas

  9. thanks tipsnya mau ak coba lah.. titip blog ya kang http://entertain4free.blogspot.com

    Balas

Tinggalkan Balasan

