Sejarah tercipta pada Piala Dunia 2010

Akhirnya, setelah penantian yang sangat lama, jawara Eropa “Spanyol” berhasil membuktikan diri sebagai tim terkuat piala dunia 2010 setelah berhasil memastikan gelar juara dunia usai mengalahkan Belanda melalui babak perpanjangan waktu dengan skor 1-0.

Sekali lagi prediksi “Paul si gurita” terbukti ampuh. Gol semata wayang Spanyol dicetak oleh playmaker Spanyol “Andres Iniesta” pada menit ‘116. Pertandingan berjalan cukup menarik dan terbilang keras, terbukti dengan 7 kartu kuning dan 1 kartu merah untuk Belanda ditambah 3 kartu kuning untuk Spanyol.

Bisa dibilang penguasaan bola sekitar 65% untuk Spanyol, dengan skema permainan ala “Barcelona” dengan mementingkan kolektivitas permainan dan umpan terarah terbukti ampuh terus memberi shock terapi pada kiper Belanda “Martin Stekelenburg”.

Dengan demikian, juara baru resmi disandang Spanyol. Dikubu lain, Belanda harus rela hanya menjadi finalis (juara ke-2) untuk yang ke-3 kalinya.

2 responses to this post.

  1. Sering dikatakan: “Pada suatu saat pasti bisa masuk Piala Dinia!”
    Saya jadi ingat Futurolog A. Toffler. Teori akselerasi tak hanya berpikir “bisa”, tapi jga “kecepatan” yang “benar” dan “akurat”. Dan ketika belajar seperti matematika, misalnya, ternyata berpikir “bisa” saja tidak cukup. “Bisa” tapi lama tak bisa menyelesaikan soal yang jumlahnya 40. Kalau satu soal selesai 10 menit, baru sepuluh soal selesai dan … teng. Yang 30 ke mana? Dan yang sepuluh itu apa pasti benar semua? Kata A. Toffler: makanan harus bergizi. Itu memperbanyak sel saraf. Jaringan yang semakin rumit di kepala akan dapat mempercepat kerja pencapaian dengan benar dan akurat.

    Balas

  2. Dari awal hingga akhir tuntas kutonton.
    Rasa ini sangat puas dengan hebatnya laga menghibur.
    Emosi di asah pula dalam bukti benar seleb Paul.
    Intinya: saya senang dengan sebuah bentuk kesatuan manusia karena bola. Ada kehidupan bersama di sana. Benar-benar cerdas. Itulah buah harum dari pohon yang baik.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: