Ducati incar Rossi

Valentino “The Doctor” Rossi hingga saat ini masih belum memutuskan masa depannya di Fiat Yamaha. Rossi yang kontraknya akan habis akhir musim ini masih mempertimbangkan kemungkinan untuk pindah tim. Pihak Fiat Yamaha masih yakin bahwa Rossi akan bertahan namun perseteruan intern antara Rossi dan Lorenzo mungkin saja membuat Rossi pindah.

Ducati yang sudah pasti kehilangan Casey Stoner yang akan bergabung dengan Respol Honda musim depan sangat mengharapkan Rossi bergabung dengan mereka. Ducati juga masih belum memastikan 2 pembalap yang akan mengisi kursi di tim utama karena Nicky Hayden juga akan habis kontraknya akhir musim ini.

Kenyataan yang mungkin akan dihadapi oleh Yamaha dan Ducati adalah hilangnya sponsor dan datangnya sponsor baru. Bila Rossi memilih bertahan dengan Yamaha maka bisa dipastikan sponsor utama mereka (Fiat) akan setia dengan Yamaha, namun bila Rossi memilih untuk pindah tim, maka kemungkinan musim depan Fiat akan meninggalkan Yamaha. Disisi lain, bila Rossi pindah ke Ducati kemungkinan besar Fiat akan menjadi sponsor utama Ducati musim depan, Fiat merupakan perusahaan asal Italia memang merupakan sponsor Rossi di Yamaha, dan bila Rossi pindah kemungkinan Fiat akan ikut pindah.

Namun, bila Rossi pindah ke Ducati, kepala mekanik kepercayaan Rossi (Burges) belum tentu ikut, kita ketahui Burges merupakan kepala mekanik Rossi sejak saat masih membela Honda, dan ikut pindah kala Rossi pindah ke Yamaha, jadi…bagaimana Rossi ??? akankan bertahan dan memilih tetap bersaing dengan rekan satu tim (Lorenzo) atau memilih Ducati dengan motor bertenaga besarnya ??? yang pasti Rossi akan membuat keputusan saat GP Ceko 15 Agustus mendatang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: