Bebe pemain muda baru MU

Mungkin banyak yang belum tahu pemain yang satu ini. Pemain muda yang tiba-tiba resmi bergabung dengan Manchester United. Tanpa proses panjang negosiasi, tanpa press conference, todak tahunya langsung berseragam MU.

Dialah “BEBE”, pemain muda berbakat yang memiliki nama asli “Tiago Manuel Dias Correia” ini ternyata telah diamati oleh MU sejak lama, pembeliannya juga tidak ada rencana sama sekali. Bebe dibeli dari Vitoria de Guimaraes dengan banderol sekitar 7 juta pounds.

Bebe memang belum dikenal, namun MU yakin dia akan menjadi pemain besar, ternyata selain MU, klub besar eropa seperti Real Madrid juga mengincarnya, akhirnya MU tanpa rencana sedikitpun langsung memboyongnya karena Madrid telah menunjukkan aktifitas untuk berusaha mendapatkannya. Bebe merupakan pemain usulan dari mantan asisten manager MU, Carlos Queiroz yang kini menjadi manager timnas Portugal memberikan masukkan pada Ferguson untuk membelinya.

Berikut beberapa informasi tentang “BEBE” :

  1. Bebe tumbuh di Panti Asuhan Casa do Gaiato de Santo Antao do Tojal. Panti asuhan ini menampung anak-anak yang orang tuanya tidak mampu.
  2. Bebe bernama asli Tiago Manuel Dias Correia. “Bebe” adalah panggilan kakaknya, yang kemudian diikuti teman-temannya dan itu terus melekat padanya sampai sekarang.
  3. Bebe mengenal sepak bola di jalanan. Namun, ia pernah bermain untuk tim anak-anak bernama Loures . Ketika bermain di situlah bakat Bebe terendus Estrela da Amadora, yang kemudian merekrutnya.
  4. Bebe bermain di Festival Sepak Bola Jalanan Eropa di Bosnia, 2009 lalu. Di sana, ia mewakili tim Organisasi Tunawisma CAIS dan mencetak 40 gol dari enam pertandingan, lebih tinggi bahkan dari akumulasi gol tim mana pun.
  5. Lima pekan lalu, Estrela da Amadora tak mampu membayarnya. Ia kemudian bergabung Vitoria Guimaraes dalam status bebas transfer dan terikat kontrak lima musim dengan klausul pemutusan kontrak bernilai sembilan juta euro.
  6. Ferguson membeli Bebe atas rekomendasi mantan asistennya yang kini menjadi manajer Portugal, Carlos Queiroz. Ferguson ingin menunda pembelian Bebe sampai setidaknya musim depan, tetap pergerakan Real Madrid membuatnya mempercepat rencana pembelian. Bahkan sampai 1 minggu pembelian Bebe, Ferguson masih belum pernah bertemu dengannya.
  7. Secara umum, Bebe masih mentah. Namun, ia memiliki beberapa kemampuan dasar menonjol, misalnya mampu berlari cepat, bertendangan kaki kanan bagus, dan bertinggi 1,8 meter. Ia mampu bermain di sektor sayap kiri maupun kanan, di tengah maupun di depan.
  8. Karena berusia di bawah 21 tahun, ia bukan masalah bagi MU yang terbebani peraturan Premier League tentang skuad berjumlah 25 pemain. Dengan Danny Welbeck dan Mame Biram Diouf dipinjamkan ke klub lain, Bebe mungkin akan mendapatkan kesempatan bermain. Ajang Piala Carling bisa menjadi arena Bebe unjuk gigi. (sumber : Kompas)

2 responses to this post.

  1. Mantap gan..share trs ya….ane.pecinta Mu sejati …

    Balas

  2. hebat yaa Bebe.. =))

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: