Rossi dipastikan pindah ke Ducati musim 2011

Akhirnya rumor tentang kepindahan Valentino Rossi ke Ducati musim 2011 terjawab sudah usai GP Ceko. Yamaha memastikan bahwa Rossi akan berpindah tim musim depan.

Rossi yang telah membela Yamaha sejak 2004 memberikan 4 gelar juara dunia bagi Yamaha, dan tentunya pengembangan motor Yamaha yang sekarang menjadi salah satu motor terbaik di MotoGP. Rossi menyatakan berat hati meninggalkan Yamaha, namun dia ingin mencari tantangan baru.

Kalau menurut saya, keputusan Rossi untuk pindah tidak lepas dari persaingannya dengan Jorge Lorenzo di tim utama Yamaha. Dengan ini kemungkinan besar Ben Spies dari Tech3 Yamaha yang akan menggantikan Rossi di tim utama Yamaha.

Selang sekitar 30 menit usai Yamaha memberikan informasi mengenai masa depan Rossi di Yamaha, pabrikan asal Italia, Ducati, mengeluarkan pengumuman bahwa Rossi dipastikan akan menjadi pembalap utama Ducati mulai musim 2011.

Ducati yang telah pasti kehilangan Stoner yang hijrah ke Honda akhirnya memastikan Rossi sebagai penggantinya. Rossi sebenarnya telah dikaitkan dengan Ducati sejak musim lalu, namun Rossi selalu membantah kabar tersebut.

Dengan kepastian ini maka dipastikan juga akan ada beberapa kemungkinan yang terjadi di kubu Yamaha dan Ducati, berikut kemungkinan yang mungkin terjadi :

  • J. Burges, kepala mekanik Rossi kemungkinan besar akan mengikuti jejak The Doctor ke Ducati.
  • Kemungkinan Rossi akan kembali bersanding dengan Nicky Hayden di Ducati seperti saat dulu membela Repsol Honda, namun sampai saat ini Hayden masih belum pasti masih akan bersama Ducati.
  • Kemungkinan juga, Fiat, sebagai sponsor utama tim Yamaha akan ikut pindah ke Ducati.
  • Bila benar Fiat juga pergi, maka kemungkinan besar Petronas akan menjadi sponsor utama pengganti Fiat.

Kalau saya sih, kemanapun Rossi hijrah (tim) saya akan selalu mendukungnya, kita tunggu saja penampilan Rossi bersama Ducati musim 2011, yang pasti untuk 8 balapan MotoGP tersisa sampai seri Valencia, Rossi masih akan bersama Yamaha.

One response to this post.

  1. […] Doctor” Rossi dan juara dunia baru Jorge Lorenzo dalam ajang MotoGP ??? kini dengan kepastian pindahnya The Doctor ke Ducati musim depan apakah tulisan itu masih akan tetap menempel pada buritan motor MotoGP Yamaha […]

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: