Burgess temani Rossi hingga pensiun

Apakah anda mengenal sosok Jeremy “Jerry” Burgess ??? dia adalah sosok dibalik kesuksesan Valentino “The Doctor” Rossi meraih 7 kali gelar juara dunia sejak masih era 500cc hingga era MotoGP saat ini.

Jerry merupakan kepala mekanik asal Australia yang dulu merupakan kepercayaan Mick Dohan di Honda, lalu saat Dohan terpaksa pensiun karena cideranya, Jerry-pun memilih untuk ikut pensiun dari dunia balap karena tidak tahan melihat kecelakaan-kecelakaan yang bisa berakibat fatal pada sang pembalap.

Namun saat itu, Rossi muda menginginkan dia menjadi kepala mekaniknya bila Honda menginginkan Rossi membalap untuk mereka, akhirnya Honda-pun membujuk Jerry untuk kembali.

Jerry akhirnya menjadi kepala mekanik Rossi, dia berhasil membuat motor yang digunakan Rossi sangat kompetitif dan bisa meraih juara dunia ditahun kedua Rossi pada era 500cc dan berlanjut hingga MotoGP.

Saat Rossi memutuskan untuk bergabung dengan Yamaha, Jerry juga ikut, kabarnya Rossi menginginkan kontrak dengan klausul Jerry-lah sang kepala mekanik, dan Yamaha mengabulkannya. Duet Jerry-Rossi menghasilkan juara dunia MotoGP untuk Yamaha.

Kini Rossi memastikan akan berpindah ke tim asal negaranya yaitu, Ducati, dan benar prediksi saya bahwa Jerry ikut pindah juga bersama 3 mekanik kepercayaan Jerry, awalnya Jerry diragukan akan ikut Rossi ke Ducati, lalu Jerry mengatakan akan terus bersama Rossi hingga dia pensiun. Kita tunggu kiprah Jerry-Rossi di musim balap MotoGP 2011 bersama Ducati, juara duniakah ??? kita tunggu saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: