4 hal negatif bila kekurangan tidur

Apakah anda pernah merasakan uring-uringan ? emosi yang tidak bisa dikontrol ? mungkin itu disebabkan oleh tidur yang kurang, saya akan berbagi info mengenai kekurangan tidur :

  1. Penurunan konsentrasi, kekurangan tidur atau tidur yang tidak berkualitas dapat menyebabkan anda sering kehilangan konsentrasi. Hal ini juga bisa menyebabkan anda menjadi pelupa.
  2. Resiko kesehatan yang serius, kekurangan tidur dapat beresiko penyakit jantung, gagal jantung, serangan jantung, detak jantung yang tidak beraturan, tekanan darah tinggi, stroke dan diabetes.
  3. Menyebabkan depresi, gangguan tidur yang paling umum adalah insomnia, yang memiliki kaitan kuat dengan depresi. Dalam studi tahun 2007 yang melibatkan 10.000 orang terungkap bahwa pengidap insomnia 5 kali lebih rentan mengalami depresi. Bahkan, insomnia sering menjadi salah satu gejala pertama depresi.
  4. Badan jadi melar, kurang tidur tak hanya merangsang nafsu makan. Hal ini juga merangsang hasrat menyantap makanan berlemak dan makanan tinggi karbohidrat. Riset yang tengah berlangsung dilakukan untuk meneliti apakah tidur yang layak harus menjadi bagian standar dari program penurunan berat badan.

Untuk itu rajin-rajinlah berolahraga, menyantap makanan sehat, dan memulai pola hidup sehat, bila kesulitan tidur (insomnia) sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter sehingga anda bisa tidur pulas.

4 responses to this post.

  1. thanks mas infonya,teruslah berkarya..
    mas,saya sering maen ke blog ini,sekarang saya pengen tukeran link dg blog yg nice ini.Link blog ini dg anchor text “whyame” sudah saya pasang di blog saya linggars.com di sidebar bawah alexa.Ditunggu linkbacknya gan…kalau udh di linkback tinggalin comment di blog saya ya..thnks.

    Balas

    • Posted by Dunia aMe "the aMe World" on 22 November 2010 at 16:46

      OK…saya sudah mampir ke blog kawan, saya akan segera menambahkan blog anda pada link sahabat saya, trimz…

      Balas

Tinggalkan Balasan

