Liga Inggris musim 2010/11 selesai MU lampaui Liverpool

Tidak terasa liga Inggris musim 2010/2011 telah selesai dengan Manchester United yang menjadi raja dataran Inggris, jumlah trofi juara liga Man. United kini telah melampaui koleksi gelar The Reds yaitu 19 trofi. Persaingan gelar juara untuk MU musim ini memang tidak seketat musim lalu, namun perebutan tiket jatah liga Eropa sengit diperebutkan Liverpool & Tottenham, meski akhirnya Tottenham-lah yang berhasil meraih jatah tiket tersebut.

Runner-up musim ini adalah Chelsea, disusul oleh klub kaya Manchester City dan Arsenal diurutan ke-4. Ketidak konsistenan armada The Gunners membuat mereka harus melalui laga kualifikasi untuk liga Champions. Jatah liga Eropa jatuh ke tangan Totteham yang finish urutan ke-5, Stoke City yang menjadi Runner-up piala FA (karena Man. City lolos ke liga Champions jadi jatahnya untuk runner-up) dan Birmingham yang menjuarai piala Carling. Namun ane masih belum jelas karena Birmingham musim depan akan berlaga di kasta Championship karena mereka terdegradasi musim ini, kalau musim lalu Portsmouth terdegradasi dan jatah liga Eropanya diberikan ke klub lain.

3 klub yang akan kembali bersaing di divisi Championship adalah Wolves, Birmingham dan Blackpool. Sementara 3 klub yang akan promosi ke Premiere League adalah QPR, Norwich City dan diantara Swansea, Reading & Cardiff karena harus melakukan laga playoff.

Selain berhasil menjuarai liga Inggris dan melampaui koleksi gelar Liverpool, MU juga berkesempatan untuk membuat double winner dengan menjuarai liga Champions dengan syarat harus berhasil mengalahkan tim Catalan, Barcelona, di Wembley, London.

Meskipun musim liga Inggris 2011/2012 masih jauh, klub-klub liga Inggris telah memasang ancang-ancang untuk memperkuat timnya musim depan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: