Pentingnya Olahraga Untuk Hidup Sehat

Salam blogger semua, apa kabarnya ne? pada sehat semua kan? Syukur deh kalo sehat semua, yang lagi kurang sehat banyak istirahat dulu ya biar nggak tambah drop. untuk kita semua yang sehat maupun lagi kurang fit, olahraga itu penting pake banget lho, selain untuk menjaga kebugaran dan kesehatan kita bisa juga untuk meningkatkan stamina biar kita nggak gampang capek kalau sedang beraktifitas.

Banyak jenis olahraga yang bisa kita terapkan tiap harinya, yang penting kita sesuaikan sama tujuan olahraga tersebut, misalnya untuk yang Cuma pengen menjaga stamina, olahraga murah meriah kayak jalan santai, jogging, atau mungkin bersepeda tiap pagi selama sekitar 30 menit udah lumayan tuh untuk membantu menjaga stamina dan kesehatan. Tapi untuk yang pengen badannya agak mbentuk, kaya badannya mas Agung Hercules atau mungkin lebih mbentuk lagi kayak bang Ade Rai itu butuh olahraga yang lebih ke arah pembentukan otot, dengan gabungan olahraga ringan kaya lari dan bersepeda biar stamina mantap ditambah olahraga fitness, sesi angkat beban dan sesi pembentukan otot lainnya biar badannya cepet mbentuk jadi semok, hahaha…

banner-sfidn-blogger

Untuk pembentukan otot biar kuat dan membentuk badan agar terlihat lebih sehat, garang, macho, gagah, dan kuat selain fitness dan olahraga beban yang rutin dan terus berlanjut kita juga bisa dan  jangan lupa untuk mengkonsumsi suplemen fitness halal untuk membantu pembentukan otot agar lebih mantap, tapi jangan lupa, pilih suplemen EAS halal biar kita mendapatkan semua manfaat dari suplemennya, selain mantep banget buat membantu membentuk otot kita, suplemen fitness halal juga bikin kita nyaman alias nggak pake was-was alias takut kalo suplemen yang kita pake mengandung bahan-bahan yang nggak halal. Jangan sampe gara-gara kitanya sanking semangat banget, berambisi besar untuk membentuk otot kita biar cepet berhasil membentuk otot malah kita asal-asalan dalam memilih dan menkonsumsi suplemen otot yang malah mungkin mengandung bahan-bahan yang nggak halal dan mengandung bahan-bahan yang mungkin malah berbahaya yang pastinya malah bakalan merugikan diri kita sendiri. Untuk itu pemilihan suplemen fitness halal harus bener-bener selektif agar nggak malah jadi salah konsumsi, yang pasti suplemen fitness halal dan suplemen fitness murah bukan berarti bahannya nggak bagus, daripada beli suplemen mahal yang nggak jelas kehalalannya, nggak jelas juga kualitas bahannya, nggak jelas juga mengandung bahan berbahaya apa nggak mendingan pilih suplemen yang halal, berkualitas dan yang terpenting murah, hehehe…

Selain disiplin dalam menerapkan olahraga ototnya kita juga harus disiplin mengatur pola makan kita, tentunya asupan lemak jangan ampe over ya, makanan yang mengandung banyak lemak emang biasanya enak dan gurih maknyuss manteb banget dah rasanya, tapi bukan berarti nggak boleh sama sekali ya, tapi dibatasi alias jangan berlebihan, konsumsi buah dan sayur nggak boleh ketinggalan, asupan yang perlu kita tingkatkan itu protein, banyak bahan makanan yang mengandung protein tinggi kaya daging-dagingan gitu, tapi lebih gampang kalau kita mengkonsumsi suplemen fitness halal yang berprotein tinggi yang memang dikhususkan untuk membantu kita membentuk otot.

Banyak jenis piihan olahraga pembentukan otot yang bisa kita terapkan dikehidupan sehari-hari, dari yang gratisan sampe yang berbayar (ngikut program di gym), yang pasti kita nggak boleh langsung over dalam olahraga, buat yang jarang olahraga sebaiknya dimulai sama latihan ringan dulu, kaya jalan, atau bersepeda, lalu saat mulai membentuk badan kita sebaiknya sesinya jangan terlalu banyak dulu, mungkin pushup dan squat 20 kali diawal udah cukup lalu kita tingkatkan bertahap tiap harinya, yang penting jangan ampe maksa badan, ntar malah jadi sakit, terus jangan ampe lupa pemanasan tiap kali kita mau mulai olahraga, seringan apapun olahraga itu kita tetep kudu pemanasan agar tidak terjadi cidera saat olahraga, kerja jantung juga nggak kaget karena udah ada pemberitahuan dulu kebadan saat pemanasan, ibarat motor yang mesinnya dingin tau-tau kita nyalain dan tancep gas kan mesin bisa jebol. Lalu pembentukan badan bisa kita mulai bertahap sesuai keinginan kita otot mana dulu yang mau kita bentuk atau juga kita bisa memilih full body compound alias kita membentuk beberapa otot dalam satu sesi sekaligus, tentunya otot yang terbentuk jadi lebih banyak lebih proporsional dan kalori yang terbakar juga lebih banyak dalam satu waktu, pilihannya bisa farmers walk, overhead squat dana medicine ball slam.

Kayaknya segitu dulu yang bisa saya bahas mengenai pembentukan badannya, tentunya untuk lebih manteb lagi hasilnya kita bisa dibantu instruktur fitness yang ada di gym untuk membantu kita, setidaknya kan saya udah ngasih info-info awalnya tinggal ngelanjutin aja jadinya, hehe… Artikel ini diikutsertakan dalam kompetisi blog Blogger Writing Competition 1016 bersama SFIDN.com. Isi dan tulisan dari artikel/blog post ini diluar tanggung jawab SFIDN.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: