Preview MotoGP 2016

Setelah MotoGP musim 2016 menutup pergelarannya dengan Marc Marquez menjadi kampiunnya diikuti oleh Valentino “The Doctor” Rossi dan rekan setimnya (mantan rekan setim) Jorge Lorenzo di posisi kedua dan ketiga klasemen akhir MotoGP 2016, MotoGP sudah bersiap menghelat gelaran 2016 yang pastinya nggak akan kalah menarik dari musim 2016 ini.

Pada musim 2016 sebuah rekor terpecahkan dengan memunculkan 9 nama pembalap berbeda yang menjadi jawara dalam 18 seri yang dihelat, nama-nama seperti Jack Miller, Cal Crutclow, Andrea Iannone mungkin menjadi kemenangan pertama mereka di kelas MotoGP bersama rising star Suzuki Maverick Vinnales yang musim 2017 akan menjadi tandem dari The Doctor di tim Movistar Yamaha.

Musim 2017 sendiri sudah meresmikan beberapa perpindahan pembalap. Tentunya perpindahan pembalap di tim pabrikan menjadi dayatarik utama dari headline MotoGP 2017, secara remsi Movistar Yamaha telah memastikan duo pembalap Valentino “The Doctor” Rossi dan Maverick Vinnales sebagai pembalapnya, di kubu Ducati tentunya akan diisi oleh Andrea Dovisiozo dan mantan rekan satu tim Rossi di Yamaha yaitu Jorge Lorenzo, dikubu Suzuki akan diisi oleh Andrea Iannone sementara di Repsol Honda tidak ada perubahan pembalap mereka tetap mengandalkan Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Menurut saya persaingan musim 2017 akan lebih mengerucut antara Repsol Honda dengan Marc Marquez sebagai andalannya dan Movistar Yamaha dengan duo pembalap tangguhnya. Bisa dibilang persaingan gelar juara menjadi pertaruhan antara Marquez, Rossi dan Vinnales karena meihat talenta Vinnales tentunya yang kini didukung motor Yamaha akan menghasilkan kecepatan yang uar biasa. Namun menurut saya Jorge Lorenzo mungkin akan butuh beradaptasi lebih lama dengan Ducati dan mungkin baru akan bersaing meraih juara dunia musim 2018 mendatang.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: