Mengatasi Sharp Aquos SHV 35 au tidak bisa cek pulsa, telpon, internet dan sms

Hallo netizen, kali ini saya akan berbagi pengalaman mengatasi HP Sharp Aquos SHV 35 au yang tidak bisa untuk cek pulsa, telpon tanpa kode Negara, internet dan bahkan sms. Sebenarnya udah banyak cara mengatasinya di blog lain dan youtube namun pengalaman saya ternyata tidak semudah itu untuk mengatasinya, nyatanya saat saya mendownload aplikasi yang dibutuhkan di google play (untuk yang sudah melihat blog lain) ternyata tidak ada dan setelah download lewat web lain ternyata tidak compatible mungkin karena punya saya sudah Nougat, untuk itu disini akan saya sharing caranya namun mohon maaf tidak bisa menyediakan gambar untuk mempermudah, namun saya akan coba mengarahkan dengan se-simple mungkin agar mudah diikuti, hayo kita mulai aja.

Pertama, sebelum menghidupkan HP pastikan anda berada diarea hotspot dan bisa konek dan sudah memasukan kartu SIM nya (nano SIM) kedalam HP, setelah HP nyala langsung saja anda koneksikan pada jaringan hotspot yang tersedia, nggak perlu yang ngebut asal jangan lemod aja.

Kedua, setelah konek ke jaringan WiFii langsung saja anda ke menu dan klik ikon “SETTINGS” lalu scroll kebawah dan klik menu “ABOUT PHONE”, lalu klik “STATUS” dan lanjut klik “SIM STATUS”, setelah itu buka “SIM LOCK STATUS”, bila HP anda masih terkunci maka SIM Card Status masih Locked dan Code kosong, untuk itu anda klik tombol “UPDATE” yang ada dibawah lalu tunggu dan HP akan me-restart sendiri. Sampai proses ini selesai berarti HP anda sudah bisa membaca SIM Card dan Indonesia.

Ketiga, setelah HP hidup kembali (koneksikan kembali ke WiFii) silahkan buka browser (Chrome atau lainnya yang tersedia) lalu anda download “GOOGLE PHONE” DISINI, lalu sekalian saja download “ANDROID MESSAGES” bisa langsung di Google Play atau bisa ke website penyedia APK lainnya atau biar gampang sekalian download DISINI. Setelah semua terdownload langsung saja install keduanya pada HP anda, setelah instalasi selesai jangan langsung buka aplikasinya tapi masuk dulu ke menu “SETTINGS” lalu “APPS” lalu pilih aplikasi yang tadi sudah diinstall dan pastikan anda sudah mengaktifkan semua ijin pada “PERMISSIONS” setelah itu coba untuk cek pulsa dan SMS-an, seharusnya sudah bisa, kalau belum bisa atau ada kendala lainnya monggo di share di komen.

Keempat, setelah semua berhasil terakhir kita koneksikan dengan internet menggunakan SIM Card sendiri, jangan nebeng mulu, hahaha… caranya buka menu “SETTINGS”  lalu pada bagian “WIRELESS & NETWORKS” pilih menu “MORE” lalu buka “CELLULAR NETWORKS” lalu buka “ACCESS POINT NAMES” lalu klik tanda “+” di kanan atas, isikan pada kolom Name dengan “internet” dan pada kolom APN “internet” (tanpa tanda petik”) setelah itu klik pojok kanan atas dan simpan, biarkan kolom lainnya kosong saja. Kalau semua proses selesai seharusnya HP anda sudah bisa konek ke internet.

Sekian dulu artikel berbagi pengalaman menggunakan HP bundle perusahaan Jepang, terima kasih sudah membaca, jangan lupa komen dan bagikan artikel ini bila menurut anda berguna, sampai ketemu pada artikel selanjutnya, salam netter.

15 responses to this post.

  1. Posted by Alisyahbana on 5 November 2020 at 05:16

    Pakai Google Phone seri berapa karena masih belum bisa

    Balas

  2. Posted by Fahmi on 18 Agustus 2020 at 15:39

    Link tidak bisa di klik

    Balas

  3. Punya saya sharp aquos sh04h docomo…sulit kirim sms. Nelpon bisa. Ussd bisa. Nerima sms bisa. Tp buat kirim sms yg sulit.Os 8 .trims utk tutor dan responnya

    Balas

  4. Posted by kin on 8 November 2018 at 09:21

    saya tidak bisa mengirim pesan… ada yg mengalami juga kah??? sudah di os oreo

    Balas

  5. Posted by sinar on 20 Oktober 2018 at 17:13

    mohon bantuan, saya baru beli ponsel sharp shv34, tapi ponsel tidak bisa untuk nelpon. ketika saya lakukan setting, ternyata status ponsel sudah allowed dengan code 800. saya bingung saya harus setting yang mana karena setting yang berhubungan dengan jaringan bertuliskan unknow yang artinya mungkin di blokir….mohon pencerahan dan petunjuknya gan……

    Balas

    • Posted by anak indonesia on 21 Oktober 2018 at 20:19

      dibawah tulisan code 800,itu ada tulisan update…nah coba di update gan.
      kalau ada tulisan unknown itu munkin simcard agan tidak terbaca,jadi pastikan dulu supaya simcard terbaca oleh ponsel setelah di update.

      Balas

      • Posted by sinar on 4 Desember 2018 at 09:07

        trims pencerahannya…..ternyata memang sim saya yg tdk terbaca, cuma sekarang timbul permasalahan baru…hp hanya bisa sms dan untuk call dan cek pulsa selalu invalid mmi code….bagaimana ini ya gan…mohon pencerahan dari agan dan agan2 sekalian…..terima kasih.

        Balas

        • Posted by anakindonesia on 7 Desember 2018 at 11:11

          Sudah unduh aplikasi google telepon bos? Kalau sudah dan ternyata code mmi tidak valid.. itu mungkin faktor jaringan yg tidak bagus pada saat itu.. coba pastikan simcard tercover sinyal dengan baik..test dengan cara cari tempat yg sinyal bagus.. semoga membantu..

          Balas

        • Posted by anakindonesia on 7 Desember 2018 at 11:11

          Sudah unduh aplikasi google telepon bos? Kalau sudah dan ternyata code mmi tidak valid.. itu mungkin faktor jaringan yg tidak bagus pada saat itu.. coba pastikan simcard tercover sinyal dengan baik..test dengan cara cari tempat yg sinyal bagus.. semoga membantu..

          Balas

    • Posted by Anak Indonesia on 8 November 2018 at 22:09

      Untuk melakukan panggilan angka nol diganti dgn kode negara(+62)….
      Atau unduh aplikasi google telepon di playstore..untuk sms ..seperti biasa..
      Punya saya masih OS 6,marsmallow.

      Balas

  6. Posted by Imam on 7 September 2018 at 22:32

    Betul bos..saya sudah pakai sharp aquos shv35 dan pakai setting seperti ini koneksi internet jalan,dan yang muncul cuma 3G,sedangkan untuk jaringan H+ tidak bisa muncul..apa memang sharp shv35 tidak mendukung jaringan H+ ya?

    Balas

  7. Posted by Azwar on 29 Agustus 2018 at 15:26

    Nggak work untuk os 8.0 min

    Balas

  8. […] panas. Untuk caranya silahkan googling, nanti pada artikel selanjutnya saya akan berbagi mengenai cara mengatasi Sharp Aquos SHV 35 tidak bisa telpon keluar, konek internet, tidak bisa cek pulsa dan…. Mumpung masih anget dikepala ini soalnya baru minggu ini saya menggunakan Sharp Aquos SHV 35 […]

    Balas

Tinggalkan komentar